HomeModul
+1 vote
611 views
. Soal B. Indonesia oleh | 611 views

2 Jawaban

+2 vote
Jawaban terbaik
Bumi dihuni bukan hanya oleh manusia, tetapi banyak makhluk hidup lain yang nyawanya dipertaruhkan di tanah, laut, dan udara seperti binatang, pepohonan, hingga Bumi itu sendiri.

Memandang dari etika, pantaskah manusia mengambil alih Bumi sendirian tanpa permisi padahal ada yang lain juga menghuni? Pembangunan dan perkembangan infrastruktur boleh saja berjalan, asal jangan lupakan pepohonan yang perlu dihidupkan.

Memandang dari emosi, bukankah manusia sudah cukup egois mengambil satu dua hektar untuk keperluan gedung maupun fasilitas lain demi hidup yang lebih maju? Sisakan sedikit untuk pohon - pohon yang membuat Bumi lebih hidup.

Memandang dari logika, ingatkah banyak di buku serta teori yang mengatakan betapa pentingnya kehadiran pohon? Hidup perlu harmoni, harmoni datang dari keseimbangan. Satu pohon dari satu orang yang menanam sangatlah berarti.

Jadi, tunggu apalagi?
oleh Ambisius (28,549)
dipilih oleh
+1 vote
Berdasarkan Etika :

"Adapun sebaiknya manusia menjaga dan tetap melestarikan bumi untuk generasi kedepannya"

Berdasarkan Emosi :

" Kita tentu saja tidak ingin melihat anak cucu kita tidak bisa menghirup udara segar, sehingga kepunahaan manusia, penyakit yang tidak ada obatnya akan muncul di masa depan jika kita tidak menanam pohon"

Berdasarkan Logika :

" Pohon adalah tumbuhan penghasil oksigen dan sebagai paru-paru dunia. Tanpa oksigen manusia tidak akan bisa hidup, dan seluruh makhluk hidup di bumi akan binasa"
oleh Relawan (7,510)

Soal terkait

0 vote
1 jawaban
ditanya 27 Jan . Soal B. Indonesia oleh dendi Pemula (92) | 16 views
0 vote
1 jawaban
+1 vote
1 jawaban
ditanya 31 Des 2018 . Soal A. Islam oleh jainuddin Pemula (72) | 23 views
264 Online
0 Anggota And 264 Tamu
7,126 soal
7,704 jawaban
32 komentar
874 anggota