HomeModul
0 vote
667 views
. Soal Sejarah oleh | 667 views

2 Jawaban

+1 vote
Jawaban terbaik
1. Manusia yang bertempat tinggal tetap, mulai menciptakan sebuah tradisi atau keyakinan yang berkaitan dengan penyembahan terhadap kekuatan lain dengan simbol-simbol seperti patung, batu, atau tempat sakral. Hal ini membuat manusia tidak bisa memilih untuk pergi karena terkait kepercayaan dan tradisi.

2. Kepercayaan ini berkembang,  pada awalnya manusia percaya pada benda-benda besar yang dianggap berkuasa seperti pohon, batu, atau matahari yang disebut system kepercayaan dinamisme. Kemudian, kepercayaan berkembang dan menganggap bahwa yang melindungi manusia adalah roh-roh nenek moyang, kepercayaan ini disebut animism.
oleh Relawan (7,289)
dipilih oleh
0 vote
Pada masa neolitihikum manusia purba telah bertempat tinggal tetap dan memiliki sistem kepercayaan.

Kepercayaan mereka muncul karena akan kesadaran mereka bahwa mereka adalah makhluk terbatas dang tidak memiliki kedaulatan yang penuh. Misalnya saat mereka tidak mengininkan gunung meletus tapi siklus tersebut tetap terjadi, sehingga mereka percaya bahwa alam berkuasa.

Kemudian, kepercayaan mereka muncul dengan dinamisme dan animisme, yakni dinamisme percaya kepada benda benda yang memiliki kekuatan gaib atau dipercaya memiliki kekuatan gaib atau besar seperti pohon besar, batu, kursi, meja, kereta kencana dan berkembang menjadi animisme atau menganggap bahwa yang melindungi manusia adalah roh-roh nenek moyang.

Hal ini berkelanjutan sampai munculnya pengajaran agama Hindu, Buddha, Islam, dan Kristen di Indonesia melalui munculnya kerajaan kerajaan pada masa itu dan adanya penyebaran melalui pemukanya di wilayah kerjaan tersebut.
oleh Ambisius (26,598)

Soal terkait

+1 vote
1 jawaban
ditanya 23 Des 2018 . Soal Sejarah oleh medina Pemula (83) | 27 views
0 vote
2 jawaban
0 vote
1 jawaban
0 vote
1 jawaban
0 vote
1 jawaban
0 vote
1 jawaban
213 Online
2 Anggota And 211 Tamu
6,801 soal
7,360 jawaban
31 komentar
823 anggota