4 Penyebab dan Cara Mengatasi Error di Point Blank

Point Blank merupakan sebuah game berbasis FPS yang berasal dari Korea Selatan dan di publikasikan oleh Zeppeto. Diindonesia sendiri, Point Blank mulai hadir pada tahun 2009 dibawah pengembang PT Kreon atau Gemscool. 

Seiring berjalannya waktu, Point Blank mengalami masalah pada kontrak pengembangnya, sehingga memaksa untuk berganti pengembang atau perusahaan. Pada pertengahan tahun 2015 Point Blank berganti pengembang, yaitu PT Garena Indonesia. Selang 3 tahun kemudian pihak Garena Indonesia mengumumkan, pada tanggal 1 Januari 2019 Point Blank berganti nanguan lagi, di bawah PT Zeppeto dengan alasan telah habis masa kontrak.

Hampir 12 tahun game Point Blank ada di Indonesia, maka saya yakin siapa sih yang tidak kenal dengan game Point Blank. Pastinya hampir 90% orang yang berkecimpung di dunia online, khususnya gamers mengenal game FPS no 1 ini.

Namun, dikarenakan sering berganti pengembang Point Blank sering error. Entah pada saat bermain game, ataupun saat akan membuka game tersebut. Berikut ini beberapa masalah error yang terjadi di game Point Blank dan cara mengatasinya. 

1. Mengatasi PBLauncher Gagal Menguraikan. [0X82000019]

PBLauncher Gagal Menguraikan. [0X82000019]
Masalah error PBLauncher Gagal Menguraikan. [0X82000019] biasanya terjadi karena ada kesalahan saat mengupdate otomatis menggunakan launcher point blank. Untuk mengatasi error ini kalian bisa mencoba 3 opsi : 

- Restart PC

Saat mengalami masalah tersebut, ada baiknya untuk merestart PC. Karena, pengalaman pribadi saya setelah restart PC masalah error pada PB Launcher dapat teratasi.

- Update Manual Patch

Karena error ini merupakan error pada saat melakukan update, kalian dapat mencoba update point blank dengan manual patch. Untuk yang belum bisa kalian bisa mengikuti Cara Update Manual Patch di PB Zeppeto.

- Restart Modem

Beberapa kasus yang mengalami PBLauncher error disebabkan karena IP Address atau koneksi yang buruk. Oleh karena itu bagi kalian yang menggunakan koneksi internet dari modem atau router, kalian dapat mencoba melakukan restart jaringan.


2. PBLauncher error : Tidak dapat menyambungkan koneksi ke server.

PBLauncher error: Tidak dapat menyambung koneksi ke server.
Masalah yang kedua yaitu, PBLauncher mengalami error tidak dapat menyambungkan koneksi ke server. Biasanya masalah tersebut muncul karena pihak Game sedang melakukan update. Oleh karena itu, sebaiknya silahkan mengecek di situs official PB apakah sedang maintenance atau tidak. 

Selain itu penyebab error tersebut bisa juga di sebabkan oleh masalah koneksi internet. Ada baiknya untuk melakukan restart PC dan melakukan restart modem atau jaringan.

3. PBLauncher error : Gagal mengenali peluncur. Error Code: [0x82000020] Gagal membaca alamat server.

Gagal mengenali peluncur. Error Code: [0x82000020] Gagal membaca alamat server.
Jika mengalami masalah tersebut, biasanya di sebabkan karena jaringan kalian sedang error entah lemot, atau karena masalah IP Address. Solusinya cukup mudah, kalian dapat mencoba untuk membuka game Point Blank dengan menggunakan VPN . Jika sudah terkoneksi dengan VPN silahkan login PB. Jika berhasil berarti masalah terdapat pada IP Address. Selanjutnya silahkan kalian restart modem atau router atau jaringan kalian untuk mendapatkan IP Address baru untuk mengatasi PBLauncher error tanpa VPN.

4. Cara Mengatasi Point Blank Stuck di Cheat Blocker

Point Blank Stuck di Cheat Blocker
Untuk kasus ini, sangat banyak di jumpai oleh sebagian troppers. Biasanya masalah error pada PB khususnya saat loading Cheat Blocker stuck atau berhenti di sebabkan karena adanya kesalahan jaringan. Solusinya kalian dapat mengikuti cara di bawah ini : 
  1. Tutup cheat blocker yang masih berjalan dengan menggunakan task manager.
  2. Nonaktifkan semua antivirus, termasuk juga Windows Defender
  3. Install VPN , bebas menggunakan jenis dan server manapun.
  4. Apabila VPN telah aktif, silahkan start game Point Blank.
  5. Jika sudah kalian dapat menunggu beberapa saat hingga proses download cheat blocker selesai.
  6. Selanjutnya tutup game Point Blank menggunakan task manager. 
  7. Setelah game PB kalian tutup, silahkan matikan koneksi VPN. Hal ini bertujuan untuk menghindari jaringan jelek atau ping merah.
  8. Semua sudah dilakukan ? silahkan coba kembali game Point Blank kalian, maka masalah Cheat Blocker PB Stuck sudah teratasi.
Itulah ulasan lengkap cara mengatasi error pada game point blank. Jika artikel ini berguna dan menarik, silahkan bagikan ke teman-teman lainnya dan jangan lupa untuk mengikuti update artikel menarik lainnya di blog ini. See U :) 

Belum ada Komentar untuk "4 Penyebab dan Cara Mengatasi Error di Point Blank"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel